Selasa, 01 Mei 2012

Eksistensi Perempuan di Pembangunan

SEMANGAT juang RA Kartini dalam mengangkat derajat kaum perempuan senantiasa mengakar di dalam sanubari perempuan Indondesia. Dengan semangat emansipasi wanita, perempuan masa kini juga dapat berperan aktif dalam mengisi Pembangunan baik itu pembangunan fisik maupun fisik.
Wanita merupakan tiang negara, jika wanita di suatu negara mumpuni, maka jayalah negara tersebut. Wanita sebagai ujung tombak dalam membentuk karakter bangsa. Membatasi perempuan dalam berkiprah di luar lingkup domestik tugas perempuan merupakan suatu bentuk kebodohan terhadap perempuan.
Setiap insan berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal menuntut ilmu serta berperan aktif dalam setiap lini pembangunan baik itu sosial, ekonomi, budaya, politik dan sebagainya tentunya juga tidak melanggar aturan-aturan serta norma-norma yang berlaku.
Dr Maya Suryanti satu dari ratusan ribu kaum perempuan yang ada di Tanjungpinang yang juga turut berperan aktif dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kota Gurindam. Baik itu pembangunan fisik maupun non fisik khususnya program-program yang diperuntukkan bagi kaum perempuan.
Beberapa program dan kegiatan diselenggarakan oleh dr Maya Suryanti dalam memberikan sumbangsih bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Dalam memotivasi semangat berwirausaha di kalangan ibu-ibu PKK dan Majelis Taqlim di Kota Tanjungpinang, dr Maya juga turut memberikan dukungan untuk pengembangan usaha yang mereka jalani khususnya ekonomi mikro.
Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dr Maya terhadap usaha ekonomi mikro agar dapat lebih berkembang sehingga dapat meningkatkan ekonomi rakyat kecil, dan juga untuk menyebarluaskan semangat “demam wirausaha” di kalangan masyarakat.
”Dalam menjalankan suatu usaha kita harus menanamkan semangat entrepreneurship yaitu semangat pantang menyerah dan terus melakukan inovasi dalam menumbuhkembangkan usaha yang sedang dijalani. Sehingga dapat mendongkrak perekonomian di Kota Tanjungpinang,” kata dr Maya di sela-sela kunjungannya di beberapa PKK dan Majelis Taqlim di Kota Tanjungpinang.
Selanjutnya dalam bidang kesehatan, dr Maya memberikan pelayananan kesehatan gratis kepada masyarakat Ko ta Tanjungpinang yang diselenggarakan keliling di wilayah Kota Tanjungpinang. Baginya kesehatan masyarakat adalah tujuan utama, apabila tubuh sehat maka kita dapat menjalankan aktivitas yang kita jalankan sehari-hari. Dalam bidang pendidikan dr Maya menyediakan pelayanan Perpustakaan Keliling bagi anak-anak usia dini, tujuannya untuk menumbuhkan semangat minat baca bagi anak, dengan membaca kita dapat menggenggam dunia dan dapat mencerdaskan anak bangsa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar